Azizah Jawara di Liga Jatim Bersatu 2017 Probolinggo

MERPATI

Luar biasa. Itulah ungkapan yang tepat dialamatkan pada merpati bernama “Azizah” milik H Mad asal Banyuwangi setelah sukses meraih juara 1 Kelas Utama di balapan bertajuk Liga Jatim Bersatu 2017 yang digelar di Lapangan Sekar Kare, Kab. Probolinggo, Minggu (10/12) lalu.

Jalan menuju juara pada dasarnya tidak diraih dengan serta merta. Azizah harus melewati jalan berliku lantaran lawan-lawan yang dihadapi sejak putaran pertama adalah merpati-merpati juara di daerahnya masing-masing. Dari 200 merpati yang turut andil dalam lomba garapan Pengda Jatim itu, nyaris seluruhnya merupakan merpati terbaik.

Tapi, dengan persiapan matang, Azizah akhirnya mampu merengkuh juara 1 di kelas utama. Sejak putaran pertama, merpati dengan Ring Monster Anzora itu memang mampu mengalahkan lawan-lawannya dengan jarak yang terpaut tipis termasuk di partai final yang behadapan dengan Mata Dewa, milik Jarwo asal Sidoarjo.

Dalam lomba tingkat Jatim itu, para pengamat awalnya memprediksi “Zedan” (gantinama: Pagi Sore) milik H Sipan asal Surabaya (setelah itu, dibeli oleh Jayus Bangkalan) bakal merebut juara 1 lantaran sejak putaran pertama selalu mengalahkan lawan-lawannya dengan jarak yang terlalu jauh hingga 5 meteran.
Tapi setelah di partai semi final, Zedan harus berhadapan dengan Azizah. Salah satu peserta semi final lain adalah Mata Dewa milik Jarwo asal Sidoarjo.

Setelah partai semi final digelar, maka yang dinyatakan pemenang pertama adalah Mata Dewa dan berhak maju ke final. Berikutnya Azizah setelah mengalahkan Zedan secara dramatis di partai empat besar. Bak gayung bersambut, Azizah akan berhadapan dengan Mata Dewa di partai puncak.

Di partai final, Azizah dan Mata Dewa dilepas dari lintasan berjarak 1000 meter (1 km). Dalam perjalanannya, kedua merpati unggulan ini saling mengejar. Dan di pertengahan jalan, Azizah menelikung seraya menyelip Mata Dewa yang semula berada di depan. Azizah pun sampai garis finish duluan sekaligus memastikan merebut juara 1.

“Kami mewakili Pengda Jatim mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh peserta atas partisipasinya,” kata Lala Saputra usai lomba seraya berujar lomba Kelas Galatama hari Jum’at dihentikan lantaran hujan terus mengguyur deras. AN2

bagikan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.