MANDI. Bagi Robinson rutin tiap harinya.

Kiat Cepat Atasi Murai Batu Nakal di Lapangan

KICAUAN

Murai batu tergolong burung yang memiliki sifat tarung yang tinggi. Seringkali hal ini membuat burung saat tampil di lapangan sering nakal. Dampaknya kerja burung kurang maksimal. Menurut Apank salah satu penghobi ekor panjang asal Sidoarjo ini, caranya segera burung dimandikan di lapangan sebelum naik. “Karena murai yang terlihat nakal, faktornya banyak salah satunya fooding terlalu over,” tandas pria yang memiliki andalan Robinson satu dari tiga andalan murai sarat prestasi.
Burung Muraibatu pada dasarnya burung yang pemberani dalam setiap tarungnya dan membuat pemiliknya bangga bisa tarung di lapangan atas polesan sendiri. Menurut Apank muraibatu burung yang gampang peliharaannya, hampir tiap hari pria yang low profile ini lebih puas polesannya sendiri daripda mengandalkan perawat. Karena itu mau gak mau sebelum berangkat kerja, merawat andalannya sendiri sekitar jam 5..

JEMUR. yang cukup membuat tetap stabil.
JEMUR. yang cukup membuat tetap stabil.

Seperti pengakuannya, saat media avesnews berkunjung ke rumahnya, ketika merawat Robinson salah satu andalannya yang kini sering raih prestasi. Sekitar jam 5 pagi, Robinson buka kerodong langsung diangin-angin sebentar lalu dimandikan. Untuk Robinson mandi pagi suatu rutinitasnya, habis mandi diangkat dari bak mandi masuk sangkar harian kembali.
Lalu, Robinson diberi jangrik 10 ekor lalu burung dijemur hingga jam 10 pagi, burung dimasukkan dan kerodong full. Sekitar jam 4 sore, kembali burung diberi jangkrik 10 ekor. “ habis jangkrik diberi satu cepuk kroto segar, waktu sorenya, karena pagi tanpa kroto,” imbuh Apank.
Hanya saja, Robinson tipikal petarung yang pemberani, tiba di lapangan diberi jangkrik 10 ekor ditambah 10 ekor hongkong, begitu juga dalam laga kedua dan seterusnya. “Karena Robinson, memiliki fighter tinggi, seringkali kita mandikan di cepuk saat dilapangan biar birahinya turun” jelas Apank yang dikenal berani dalam take over gaco muraibatu prestasi.

bagikan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.