Mengintip Harian Anis”Al Fatih” Kembang Ala Erick AKG Gresik

KICAUAN TIPS DAN TRIK

Al Fatih terbilang anis kembang yang gampang polesannya, bahkan tak jarang ditinggalkan Ercik pemiliknya yang sibuk kerja. Sehingga mandinya yang seharusnya wajib tiap hari, terkadang ada yang bolong. “Soal mandi terkadang ada yang kosong, karena sering saya tinggal kerja luar kota,” ujar Erick pada avesnews awal membuka rahasia harian al fatih.

Namun, Erick mengaku kalau hariannya, full Ektra Fooding (EF), berupa jangkrik, harian pagi sore 3-5 ekor,  menjelang lomba (H-1) kroto 1 sendok ditambah 5 jangkrik.dengan tujuan tenaganya biar maksimal. Lantaran karena full EF, agar tetap stabil, dimbangi dengan buah seperti pepaya atau apel secara bergantian. “Buah membuat burung jadi adem juga tidak gampang mletik,” imbuh pria kolektor batu akik Rubi,Jamrud, dan Phirus ini.

“Lebih penting lagi, hari H, sebelum ke lapangan buka kerodong diberi jangrik 5 ekor, tiba di lapangan dimandikan lalu diberi jangrik lagi 3 ekor. Bahkan pasca tampil di sesi A, burung dimandikan lagi, juga kembali diberi jangkrik 3 ekor, begitu juga disesi B, kembali digelontor 3 jangkrik lagi,” jelas pria bersahabat yang juga salah satu pendiri komunitas AKG (Anis Kembang Gresik).

bagikan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.