JANGRIK. Menu utama setting lapangan.

Naikan Birahi Tarung Trucukan Gerojok Jangkrik Sepuasnya

KICAUAN

Trucukan termasuk burung fighter, karena itu butuh kesetabilan dalam menyeting di lapangan. Meski beda burung beda settingan. Namun kebanyakan trucukan terutama dalam setting lapangan dengan digerojok jangkrik sebagai menu utama dalam menaikkan birahi tarung. Bahkan jangrik digerojok jangkkrik hingga burung menolaknya.
Menurut Samuel, untuk trucukan yang merupakan jenis petarung untuk naik lomba perlu setting lapangan dan dasarnya harus pilih trucukan yang latah (gacor). Seperti Bonek trucukan hasil orbitannya sarat prestasi ini, setiap mau lomba, butuh pengembunan pagi hari sekitar jam 4.30 – 05.00. “Kuncinya, rutinitas perawatan,” ucap pria yang menjabat sebagai wakil ketua Trucukan Mania Surabaya (TMS).
Habis Pengembunan, diberi 5 ekor jangkrik lalu full kerodong, sorenya 2 jam sebelum berangkat ke lapangan digerojok 5 ekor lagi. “Di lapangan, sebelum naik kembali digerojok jangkrik hingga burung tidak mau,” imbuh ayah dua putra ini.
Bahkan Samuel sangat setuju akalau ada gantangan yang buka kelas trucukan, karena menurut pria yang dikenal kalangan Facebook dipanggil Samuel Ang, mengaku kalau dengan adanya kelas trucukan meningkatkan pamor trucukan. Namun demikian, Samuel menyayangkan di Jawa Timur tidak banyak penyelenggara lomba membuka kelas trucukan. “Hanya beberapa gantangan yang buka kelas trucukan di sekitar Sidoarjo dan Surabaya,” tambah Samuel ang dalam obrolannya.

bagikan :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.